Kronologis Pesta Hajatan di Sukabumi, Berujung Kepanikan

Keracunan Pesta Hajatan

Berdasarkan keterangan tim medis dan pemeriksaan sementara, dugaan sementara penyebab keracunan massal ini karena warga menyantap hidangan dari kegiatan resepsi pernikahan.

Namun, untuk memastikan hal tersebut, dirinya mengaku sudah berupaya maksimal. Selain menangani korban, juga telah mengambil sample yang dilakukan oleh Puskesmas Surade untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium.

Bacaan Lainnya

“Sampel makanan hajatan sudah diambil dan dikirimkan ke Labotarium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Jawa Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta untuk obat dan cairan infus Alhamdulillah cukup. Tetapi, sampai sekarang hasilnya belum keluar. Nanti, jika sudah hasilnya keluar akan kami beritahukan kembali,” tandasnya.

Pihaknya menambahkan, dari jumlah keseluruhan warga yang mengalami keracunan makanan secara massal itu, kini kondisinya sudah berangsur membaik dan seluruhnya sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

“Iya, sudah 100 persen pulang semuanya warga yang dirawat di Pustu maupun di Puskesmas Surade. Semalam itu, sekitar pukul 23.00 WIB sudah ada sebagian wara yang pulang ke rumahnya.

Iya, karena sewaktu dilakukan pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Surade mereka hanya mengalami keracunan dengan gejala ringan. Seperti mual, diare dan lemas. Tapi Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak akhirnya persoalan ini dapat kita tanggulangi secara cepat dan baik,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan