Kronologis Penyergapan Truk Pengangkut Solar Bersubsidi di Cikembar Sukabumi yang di Bongkar Anggota TNI

Anggota TNI didampingi anggota kepolisian
DISERGAP : Anggota TNI didampingi anggota kepolisian pada saat menunjukan truk yang dimodifikasi digunakan untuk menyedot BBM Jenis Solar Bersubsidi. (foto : ist/detik)

SUKABUMI — Ditengah kesulitan masyarakat mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis solar ada saja oknum masyarakat untuk meraup untung. Hal itu terbukti saat sebuah truk yang dimodifikasi terciduk melakukan dugaan penimbunan jenis Solar oleh anggota TNI dari Kodim 0607.

Truk yang tertangkap usai melakukan pengisian di SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi tersebut diamankan anggota TNI untuk selanjutnya kasusnya diserahkan kepada polisi.

Bacaan Lainnya

“Betul, tertangkap tangan dan saat ini truk tersebut kami amankan ke Polsek Cikembar, Resor Sukabumi,” kata Dandim 0607 Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto seperti dilansir dari Detikjabar, Minggu (26/6/2022).

Menurutnya, kasus tersebut berawal dari laporan warga. Kemudian didalami anggota dan setelah diintai berhasil kita temukan dan benar laporan itu. TNI kemudian melakukan tangkap tangan truk boks modifikasi yang mengangkut 2 ton solar sekira pukul 17.30 WIB.

Para pelaku sengaja memodifikasi sehingga bisa digunakan untuk menyimpan solar bersubsidi. Kendaraan boks berkelir merah itu bernomor polisi B-9853 BCL. Bagian dalam truk terdapat beberapa tangki yang digunakan sebagai penampung BBM. Menurut Dedy, anggotanya mendapat informasi dari warga soal aktivitas mencurigakan truk boks di SPBU tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan