Kontingen Kota Sukabumi Raih 46 Medali, Terkendala Faktor Non Teknis

Atlet Kota Sukabumi
Ketua Kontingen Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani Saputra yang juga Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi saat menyerahkan medali emas

SUKABUMI— Pekan Olahraga Provinsi XIV Jawa Barat 2022 telah usia, Kontingen Kota Sukabumi hanya mampu berada di posisi ke 24 dengan raihan enam medali emas, 11 medali perak dan 29 medali perunggu atau dengan total 46 medali.

Secara perolehan medali emas, Kota Sukabumi tidak bisa melampaui capaian pada Porprov 2018 lalu yakni dengan meraih tujuh medali emas, tujuh medali perak dan 12 medali perunggu dengan total 26 medali.

Bacaan Lainnya

Namun jika dilihat dari hitunggan jumlah medali keseluruhan, Kota Sukabumi mengalami lonjakan yang signifikan atau dua kali lipat dari sebelumnya.

“Alhamdulillah pada Porprov 2022 bisa kita lalui dan dalam keadaan kontingen yang bisa kembali ke rumah masing-masing, meskipun ada beberapa atlet yang harus dilakukan tindakan medis.

Tapi itu bisa teratasi dan kondisiny baik-baik saja,” ujar ketua Kontingen Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani Saputra yang juga Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Minggu (20/11).

Diakui Ganjar, menurunnya raihan medali emas ini tidak terlepas faktor non teknis dan banyaknya kesemrawutan serta kekecauan dalam penyelengaraan.

Ia menilai, mulai dari pembagian id card yang telat hingga teknis pertandingan yang banyak merugikan tim Kota Sukabumi. Tentunya, hal itu berimplikasi juga pada Atlet dan official.

“Karena dilapangan atlet dan official bukan hanya berlomba dengan lawan tetapi dengan hal-hal non teknis juga. yang sebetulnya kita bisa memaksimalkan menjadi 8 Emas. Kalau pun kita tidak dipersulit dalam pengajuan Banding,” keluhnya.

Namun demikian, pihaknya juga patut bersyukur dengan raihan tersebut, terlebih geliat prestasi Cabang Olahraga mengalami peningkatan hingga 80 persen dari total raiahan Porprov sebelumnya.

“Ini juga merupakan sejarah bagi Kota Sukabumi dengan meraih total medali di atas 30 medali. Kedepannya ini akan menjadi evaluasi menyeluruh, agar perolehan medali kita lebih meningkat secara Juara satu, dua dan tiga.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Sukabumi sangat berterima kasih kepada seluruh kontingen baik atlet, pelatih,official serta masyarakat umumnya yang berjuang dan mendukung Kota kebanggaan kita bersama.

Mari kita tetap berpegangan erat dan saling support untuk Kota Sukabumi kedepannya lebih berprestasi. Sesuai dengan motto kami Kota Sukabumi HIBER (Ngahiji Berprestasi),” pungkasnya. (cr4/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *