Kondisi terkini, Dampak Banjir Bandang Sungai Cicatih Hamtam 11 Desa 1 Kelurahan

  • Whatsapp

SUKABUMI — Ratusan relawan dan petugas dari sejumlah wilayah diterjunkan, berdasarkan data yang diterima Radarsukabumi.com sedikitnya ada sekitar 300 unit rumah warga Terdampak banjir bandang akibat aliran anak sungai cicatih. Jumlah tersebut berdasarkan jumlah pendataan sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, hingga kini.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Maman Suherman, mengatakan untuk sementara ada ratusan rumah, baik rusak berat, sedang, maupun ringan itu tersebar di 11 desa dan satu kelurahan dari tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Cicurug, Parungkuda, dan Cidahu.

Bacaan Lainnya

“Untuk sementara ada sekitar 300, kemungkinan bertambah seiring pendataan, hingga kini kami masih mendata, “jelas Maman kepada sejumlah wartawan saat meninjau lokasi di posko utama berlokasi di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Cicurug.

Saat ini tim gabungan bersama beberapa unsur berdatangan, kedatangan mereka selain untuk membersihkan puing juga untuk membantu korban Terdampak. Sementara untuk, penyebab utama banjir masuh didalami.

Diketahui, dalam bencana akibat tingginya intensitas hujan itu dilaporkan tiga warga yang hilang hanyut terseret arus banjir. Identitas ketiga korban yang lenyap saat meluapnya aliran Sungai Cicatih, Senin (21/09/2020), antara lain Ajo (25) dan Juned (60) tercatat warga Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug. Satu lagi bernama Kosim (60), warga Kampung Aspol, Kelurahan/Kecamatan Cicurug.(hnd)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *