Keren, PGSD UMMI Juara 2 Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional

  • Whatsapp
BANGGA: Band Sky Cap yang terdiri dari Ananda Putri Meiliani, Cici Yulinda, Putri Selviana, Sarah Nurlayyina Syahid dan Muhammad Rizky Syifaurrahmat merupakan mahasiswa Prodi PGSD UMMI menjadi juara ke-2 lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh FKIP Universitas Esa Unggul, Kamis (10/12/2020). (dok/ummi)

SUKABUMI – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) berhasil menjadi juara ke-2 lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Esa Unggul, Kamis (10/12/2020).

Beranggotakan lima mahasasiswa dari Prodi PGSD yakni Ananda Putri Meiliani, Cici Yulinda, Putri Selviana, Sarah Nurlayyina Syahid, dan Muhammad Rizky Syifaurrahmat dengan nama Band Sky Cap berhasil mengalahkan ratusan band lainnya dari berbagai universitas se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Tim Band Sky Cap ini menampilkan musikalisasi puisi dengan judul “Pahlawan dalam Selubung Bencana Dunia”, karya original Iis Nurasiah selaku Dosen PGSD UMMI itu berhasil meraih juara ke-2 tingkat nasional.

“Alhamdulillah ini merupakan first experience mahasiswa Prodi PGSD, karena sebelumnya mereka tergabung dari beberapa jurusan, namun kali ini hanya mahasiswa prodi PGSD. Kami sebagai pelatih sekaligus sangat bersyukur bisa menjadi juara ke-2,” ucap Iis Nurasiah, Pelatih Band Sky Cap sekaligus pencipta puisi berjudul Pahlawan dalam Selubung Bencana Dunia.

Dikatakan Iis, Musikalilasi Puisi FKIP Universitas Esa Unggul ini diikuti ratusan peserta. Untuk seleksi penjaringan sendiri dilakukan melalui media online yaitu
YouTube sehingga dipilih lima besar untuk masuk ke babak final. “Alhamdulih kita masuk tiga besar,” terangnya kepada Radar Sukabumi.

Ia pun berharap prestasi ini bisa memotivasi mahasiswa lain untuk berprestasi, menurutnya meski saat ini sedang dilanda masa pandemi Covid-19 bukan berarti mematahkan semangat dan kreativitas anak-anak muda khususnya mahasiswa untuk terus berprestasi.

“Insya Allah target kedepan kita akan mengikuti event di level yang lebih tinggi yaitu internasional, karena sebelumnya mahasiswa PGSD juga pernah mengikuti event internasional dalam event seni tari tepatnya di Dubai tahun 2017. Mudah-mudahan nanti kita bisa juara,” pungkasnya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *