Kasus Covid-19 Meningkat, Ini Rencana Lokasi Rumah Singgah di Sukabumi

  • Whatsapp

CIKOLE- Pemerintah Kota Sukabumi rencananya akan menggunakan Gedung Korpri untuk dijadikan rumah singgah isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19. Saat ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi mulai melakukan perencanaan anggaran untuk penggunaan gedung tersebut.

” Rencana penggunaan Gedung Korpri untuk rumah singgah pasien terkonfirmasi, sedang kita buatkan perencanaan anggarannya,” ujar Jubir Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Wahyu setelah perencanaan anggaran rumah singgah isolasi pasien terkonfirmasi disepakti, nantinya akan melakukan beberapa tahapan terkait rencana menggunakan Gedung Korpri Kota Sukabumi.

Lanjutnya, dalam perencanaan anggaran tersebut ada beberapa item yang harus dipersiapkan yakni, akomodasi petugas, pasien, hingga beban biaya lainya. Dalam kurun satu bulan bisa menelan anggaran ratusan juta.

” Satu bulan itu kita membutuhkan anggaran sebesar Rp 140 juta,” katanya.
Direncanakan pengunaan Gedung Korpri sebagai rumah singgah isolasi untuk pasien terkonfirmasi tersebut untuk selama satu tahun.

“Rumah singgah akan digunakan selama masih banyaknya pasein terkonfirmasi Covid-19 menjalani isolasi mandiri, yang tidak sesuai, atau tidak layak. Sehingga harus menjalaninya di rumah singgah,” jelasnya.

Pihanya menambahkan, Gedung Kopri dipilih sebagai rumah singgah untuk isolasi bagi pasien terkonfirmasi karena sudah memiliki beberapa ruangan berbeda dengan gedung lainnya. Sehingga tidak perlu memerlukan perombakan yang bisa memerlukan anggaran yang besar lagi.

” Disana kan sudah ada beberapa ruangan, sehingga lebih memudahkan, terutama sisi anggaran,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *