BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Kecamatan Cibeureum dan Baros Disapu Puting Beliung

RADAR SUKABUMI – Sejumlah bangunan dan pohon di Kecamatan Cibeureum dan Kecamatan Baros ambruk disapu angin puting beliung. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang didapat Radar Sukabumi, pada Sabtu (18/4) sekitar pukul 16:00 WIB hujan lebat yang disertai angin kencang melanda sejumlah kawasan di Kota Sukabumi.

Dari catatan sementara BPBD Kota Sukabumi, kerusakan rumah dan pohon tumbang terjadi di Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kelurahan Sindangpalay, Kelurahan Babakan dan Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi, Zulkarnain mengungkapkan, akibat cuaca ekstrim berupa hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang ke jalan dan pohon tumbang yang menimpa rumah serta sebagian atap rumah warga masyarakat mengalami kerusakan.

“Kerusakan tersebar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Cibeureum dan Kecamatan Baros. Semua titik lokasi bencaba sudah di lakukan assesment oleh para petugas,” jelasnya kepada Radar Sukabumi,   (19/4).

Zul merinci, puting beliung berakibat pada pohon tumbang di permukiman warga menimpa atap rumah di Kampung Genteng RT 02/02 jalan Garuda Kelurahan Baros.

Kemudian, satu rumah mengalami kerusakan di RT 02/04 Kelurahan Sindangpalay Kecamatan Cibeureum, pohon tumbang di Perumahan Gentengpuri RT 05/ 08 kelurahan Baros menimpa kabel listrik dan jalan terhalang mengganggu lalu lintas.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button