KABUPATEN SUKABUMI

Batalyon Yonif 310 KK Distribusikan Bantuan Paket Sembako

RADAR SUKABUMI – Dalam merealisasikan program TNI AD khususnya Pembinaan Teritorial (Binter) Satuan Non Komando Kewilayahan (Satnonkowil) Satnonkowil, Batalyon Yonif 310 Kidang Kencana (KK) menggelar, bhakti sosial berupa pembersihan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciabad, tepatnya di Kampung Ciabad, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, pada akhir pekan Minggu (18/4).

Selain membersihkan gedung pendidikan, puluhan prajurit Yonif 310 KK ini, juga menyalurkan bantuan berupa puluhan sembako gratis, masker gratis dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19 kepada warga kurang mampu di wilayah kampung tersebut.

Danyon 310/KK, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, bhakti sosial ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antara warga dengan TNI, juga sebagai salah satu bentuk wujud nyata kepedulian TNI kepada warga tidak mampu yang terdampak dari wabah virus corona.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Yonif 310/KK kepada warga desa binaan, khususnya di Kampung Ciabad ini yang mana kampung tersebut selalu digunakan oleh Yonif 310 dalam kegiatan latihan untuk menunjang tugas pokok TNI AD,” jelas Andik kepada Radar Sukabumi, Minggu (19/4).

Pihaknya menilai, masih banyak sebagian warga banyak yang belum menggunakan masker saat pandemi Covid 19. Untuk itu, dirinya langsung menitik beratkan untuk pembagian sembako dan masker gratis kepada puluhan warga yang berada di kampung tersebut.

“Adapun barang yg disalurkan berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, gula pasir 1 kilogram, mie rebus 10 buah dan masker. Iya, kalau ditotalkan ada sekitar 60 paket sembako dan masker yang kami bagikan kepada warga,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Binter Satnonkowil akan terus dilaksanakan Yonif 310 KK sebagai prajurit satuan tempur yang berada dijajaran Brigif 15/Kujang II Kodam III/Siliwangi.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat saat pendemi Covid 19. Iya, mudahan-mudahan, tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh warga,” imbuhnya.

Batalyon 310 KK saat menyalurkan bantuan kepada warga tidak mampu di Kampung Ciabad, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, pada akhir pekan.

Sementara itu, Kepala Dusun di Kampung Ciabad, Herdi (45) mengatakan, pihaknya bersama warga dan pihak selolah di SDN Ciabad, mengucapkan banyak terimaksih kepada Batalyon Infanteri 310 Kidang Kencana yang sudah peduli memberikan santuan kepada puluhan warga dan membersihkan gedung sekolah.

“Bantuan ini, sangat bermanfaat bagi warga. Apalagi, saat ini werga tengah mengalami kerisis ekonomi akibat merebaknya wabah virus corona.

Untuk itu, saya bersama warga dan pihak sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada Yonif 310 KK yang sudah peduli kepada kami. Saya berharap kedepannya yonif 310/KK dapat lebih intens lagi dalam membantu masyrakat dan lingkungan disekitaran daerah latihannya,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button