Kebakaran di Sagaranten Sukabumi, Rumah Warga Gunungbentang Ludes Dilumat Si Jago Merah

kebakaran Sagaranten Sukabumi
Kondisi rumah milik Itoh Marsitoh di Kampung Talun, RT004/03, Desa Gunungbentang, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, pasca dilalap api.

SUKABUMI – Kebakaran kembali terjadi di Sukabumi. Kali ini, sebuah rumah di Kampung Talun, RT004/03, Desa Gunungbentang, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, ludes dilalap api.

Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi pada Sabtu (18/06/2022) sekitar 12.30 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut, hanya kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Koordinator Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat mengatakan, rumah yang ludes dilalap api itu milik Itoh Marsitoh.

“Akibat kebakaran itu, rumah milik ibu Itoh Marsitoh dan uang Rp3 Juta ludes dilalap api. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi ditaksir hingga Rp200 juta,” kata Nanang dalam keterangannya, Sabtu (18/06/2022).

Untuk sementara waktu, korban kebakaran dievakuasi ke rumah anaknya. Lanjut Nanang, sumber api diduga akibat arus pendek listrik atau korsleting listrik.

“Pasca kebakaran kami langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak. Selain itu memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada, sementara kebutuhan saat ini, bahan material, sembako, alat tidur, dan lain-lainnya,” pungkas Nandang. (ris/radar sukabumi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan