Banjir Terjang Tamanjaya Sukabumi, Tiga Rumah Ustadz dan Masjid Terendam

Banjir Tamanjaya ciemas
Kondisi rumah ustadz di Kampung Ciuyuhan, RT002/009, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi yang terendam banjir.

SUKABUMI – Banjir menerjang wilayah Kampung Ciuyuhan, RT002/009, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Bencana tersebut mengakibatkan sejumlah rumah warga dan masjid terendam banjir.

Informasi yang diperoleh, bencana banjir tersebut terjadi pada Sabtu (18/06/2022) sekitar pukul 15:00 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat bencana itu, hanya kerugian materi.

Bacaan Lainnya

“Hujan dengan intensitas deras mengakibatkan tiga unit rumah warga terendam dan satu Masjid Jamie Arrayan terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 50 cm (centimeter),” kata Koordinator Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat dalam keterangannya, Sabtu (18/06/2022).

Bencana banjir itu, masih kata Nanang, akibat jebolnya tanggul Sungai Cikalong kurang lebih enam meter yang tidak kuat menahan derasnya air. Akhirnya arus sungai menerjang pemukiman warga.

“Adapun tiga unit rumah yang terendam banjir, yaitu rumah panggung milik Ustadz Ajim berukuran 7×9 meter, lalu rumah panggung milik Ustadz Mahrudin berukuran 6×12 meter, dan rumah semi permanen milik Ustadz Buloh berukuran 8×15 meter. Semua kondisi rumah rusak berat,” paparnya.

Selain tiga unit rumah, sambung Nanang, satu unit fasilitas masjid juga ikut terendam banjir. Adapun pemilik rumah untuk sementara waktu mengungsi ke rumah keluarganya.

“Keluarga yang rumahnya terendam banjir sementara mengungsi ke rumah keluarga terdekatnya. Kami sudah berkoordinasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada,” tandasnya. (ris/radar sukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan