KAMMI Tebar Koin di Gedung Dewan Protes Kenaikan KA Pangrango dan Melemahnya Rupiah

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE– Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sukabumi menebar uang koin di depan Kantor DPRD Kota Sukabumi.

Aksi tebar koin yang dilakukan sejumlah itu, merupakan bentuk protes atas melemahnya nilai tukar rupiah terhdap dolar Amerika Serikat (AS) dan naiknya harga tiket Kereta Api (KA) Pangrango.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, masyarakat dikejutkan dengan melemahnya nilai tukar rupiah yang nyaris genap diangka Rp.15.000 per dolar Amerika.

Selain itu, kekecewaan masyarakat Sukabumi kian bertambah setelah tarif Kereta Api Pangrango naik dari Rp. 25.000 untuk kelas ekonomi menajdi Rp 35. 000 dan eksekutif dari Rp. 70.000 menjadi Rp. 80.000.

Kepala Departemen Kebijakan Publik KAMMI Sukabumi, Oksa Bachtiar Camsyah mengungkapkan, kedatangannya ke gedung wakil rakyat tersebut tidak lain untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

Dengan begitu, pihaknya mendorong DPRD Kota Sukabumi melalui DPR RI untuk mendesak pemerintah pusat untuk melakukan tindakan-tindakan yang rill dalam rangka mengatasi melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *