Kakek Mujid Kecamatan Surade Nyaris Terpanggang

  • Whatsapp

SURADE – Diduga korsleting arus listrik, rumah warga milik Kakek Mujid (70) di Kampung Gotongroyong, RT 02/10, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah pada Kamis (27/05/2021) dini hari.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Surade, Solih Sunarya kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa kebakaran rumah yang terjadi sekira pukul 01.30 WIB ini, selain menghanguskan bangunan rumah dan isinya, juga telah membakar telapak kaki Kakek Mujid saat menyelamatkan diri dari kepungan api.

Bacaan Lainnya

“Tapi Alhamdulillah sekarang kondisinya sudah berangsur membaik. Saat ini, korban masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jampangkulon, untuk mendapatkan tindakan medis,” kata Solih kepada Radar Sukabumi pada Kamis (27/05/2021).

Berdasarkan penanganan di lapangan, ujar Solih, insident kebakaran tersebut diduga kuat dari korsleting listrik. Sebab, saat kejadian selain tetangga korban, istri Kakek Mujid juga telah melihat kepulan asap tebal disertai kobaran api yang beradal dari atap rumahnya.

“Jadi, waktu itu istri Kakek Mujid sempat mendengar suara seperti suara benda terbakar dan ketika bangun api sudah melalap bagian atap rumahnya,” bebernya.

Setelah itu, Kakek Mujid beserta istrinya dan kedua anaknya langsung menyelamatkan diri dari kepungan api. Namun, Kakek Mujid mengalami luka bakar pada telapak kakinya sehingga harus dibawa ke Rumah sakit. “Iya, sekarang Kakel Mujid masih berada di rumah sakit,” paparnya.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 02.00 WIB setelah tiga unit mobil pemadam Kebakaran di terjunkan ke lokasi kejadian dibantu warga setempat.

“Api berhasil dipadamkan, lantaran bangunan rumah korban terbuat dari matetial yang mudah terbakar. Sehingga selang berapa menit saja, api berhasil menghanguskan bangunan rumah beserta isinya hingga nyaris rata dengan tanah,” imbuhnya.

Ketika disinggung mengenai jumlah kerugian materil, dirinya menjawab. Bahwa, untuk kerugian materil belum diketahui secara pasti. Namun, disinyalir akibat kebakaran rumah tersebut mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Sebab, di dalam rumah tersebut selain motor, terdapat tiga  ekor kambing ikut terbakar.

“Sekarang istri dan dua anaknya telah dievakuasi untuk sementara waktu tinggal di rumah saudara terdekatnya. Sementara, untuk Kakek Mujid masih berada di rumah sakit,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait