BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Jumlah Korban Tewas Akibat Kecelakaan Bus Pariwisata jadi 17 orang

SUKABUMI— Jumlah kecelakaan Rombongan Bus pariwisata di ruas jalan alternatif Cikidang di Kampung Bantarselang, Desa/Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (08/09) bertambah menjadi 17 orang. Berdasarkan informasi dari Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan jumlah korban menjadi 17 orang yang meninggal.

“Data sementara yang diketahui jumlah korban tewas menjadi 17 orang, sementara yang mati dilokasi ada 6 orang. 11 orang meninggal pada saat dalam perjalanan rumah sakit, “ujar Nasriadi

Saat ini, menurutnya semua korban sudah dievakuasi dari bangkau bus yang terguling di jurang 30 meter. Adapun untuk korban yang semuanya warga Bogor dilarikan ke dua rumah sakit berbeda, yakni Rumah sakit Sekarwangi Cibadak dan RSUD Palabuhanratu.

“Sebagian dilarikan ke RSUD Sekarwangi, namun mayoritas dilarikan ke RSUD Palabuhanratu mengingat jaraknya lebih dekat dari TKP, ‘terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pelintasan jalan tersebut memang curam dan sering terjadi kecelakaan. Bahkan, pihak kepolisian selalu menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintasi jalur cikidang tersebut. “Kondisi jalan yang curam dan menurun mengakibatkan kendaraan yang melintas harus berhati-hati, “tukasnya.

Sebelumnya, Bus pariwisata bernopol B 7025 SAG rombongan dari perusahaan PT Catur Putra Grup mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan alternatif Cikidang di Kampung Bantarselang, Desa/Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (08/09) sekira pukul 12.03 WIB. (hnd/die)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button