Juli, Nama Kolonel Eddy Sukardi Bakal Menjadi Nama Jalan di Sukabumi, Beliau Merupakan Pakde dari Airlangga Hartarto

  • Whatsapp
BERBICANG : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Airlangga Hartanto, berencana untuk memberikan penamaan baru pada ruas jalan di Sukabumi, Juli mendatang. Nama jalan ini untuk menghormati jasa salah satu pahlawan kemerdekaan asal Jabar, yakni Kolonel Eddy Sukardi.(foto : Rmol Jabar)

Selain Airlangga, Didi Sukardi juga memiliki cucu yang pernah menjadi menteri, yakni Laksamana Sukardi. Mantan Meneg BUMN ini adalah anak dari Gandhi Sukardi, adik dari Kolonel Edi Sukardi.

Bacaan Lainnya

Dalam diri Airlangga Hartarto mengalir kuat darah pejuang dan pahlawan kemerdekaan. Apalagi dari pihak ayah, Airlangga merupakan putra dari Ir. Hartarto Sastrosoenarto juga mengalir darah ulama besar dari jaman Kerajaan Mataram, Ki Ageng Gribig, asal Jatinom, Klaten.

Airlangga Hartarto dan R. Hartarto adalah keturunan dari Ki Ageng Gribig pencetus tradisi Yaqowiyu, yang melegenda. Tradisi itu hingga kini terus diperingati setiap bulan Sapar di Jatinom, Klaten. Ki Ageng Gribig dikenal sebagai penasehat Sultan Agung, raja Mataram yang menyerang Belanda di Batavia. Uniknya nama Ki Ageng Gribig juga sudah diabadikan oleh Pemkab Klaten, menjadi nama jalan di jalan provinsi, Klaten – Jatinom. (*/hnd)

Pos terkait