Juli KBM Tatap Muka, Vaksinasi Tenaga Pendidik Mulai Dilakukan

  • Whatsapp
Petugas kesehatan di Kota Sukabumi menyuntikan vaksin Covid-19 kepada tenaga pendidik.

SUKABUMI – Vaksinasi terhadap tenaga pendidik mulai dilakukan di Kota Sukabumi. Sejumlah guru pun menaruh harapan besar terkait pemberian vaksin ini. Seperti salah satunya Yani, Guru CBM Suryakencana Kota Sukabumi.

Yani berharap setelah mendapat vaksin, Covid-19 segera berakhir dan Kegiatan Berlajar Mengajar (KBM) tatap muka pun bisa segera dibuka kembali. “Harapannya setelah mendapat vaksin ini, KBM bisa segera digelar di bulan Juli nani,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Yani mengatakan, ia sudah rindu dengan sekolah dan anak didiknya. Untuk itu, ia berharap pemberian vaksin ini bisa memberikan dampak positif khususnya bagi dunia pendidikan.

“Aku sempat kena Covid-19 di bulan November 2020. Tapi karena kalau lebih 3 bulan itu boleh menerima vaksin, jadi ini memang keinginan saya untuk di vaksin,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Lulis Delawati mengatakan, untuk pemberian vaksin kepada tenaga pendidik, pihaknya meyiapkan 6004 vaksin.

Adapun sasarannya mulai dari gur PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah baik negeri maupun swasta dan dosen.

Pemberian vaksin sendiri dilakukan mulai Senin (8/3) hingga Jumat (12/3) dengan target vaksin diberikan perhari 1230 orang.

“Dihari pertama kita sudah menerima antrian sampai 1250 orang dan itu sebenarnya sudah melebihi target,” imbuhnya.

Untuk mengefektivitaskan pemberian vaksin terhadap tenaga pendidik, pihaknya mengerahkan sebanyak 90 orang tenaga kesehatan. Mereka ditempatkan di meja administrasi, recheking, verifikasi, skrining dan pemeriksaan gula darah dan penyuntikan serta observasi. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *