Jenazah Korban Banjir di Cikarang Timur Dibawa Pakai Perahu Karet

Jenazah Racin diangkut menggunakan perahu karet, Cikarang Timur, Selasa (9/2). (ist)

RADARSUKABUMI.com – Racin (65), warga Desa Labansari, Cikarang Timur, meninggal saat rumahnya dikepung banjir yang telah terjadi sejak beberapa hari terjadi, Selasa (9/2/2021).

Lokasi rumah mendiang itu tak dapat diakses lantaran banjir setinggi lebih dari 60 sentimeter. Hal itu mengakibatkan petugas terpaksa menggunakan perahu karet BPBD untuk mengangkut jenazah Racin.

Warga dan petugas BPBD khawatir jenazah yang telah dimandikan itu terjatuh ke air. Mereka pun bersama-sama membawanya dengan hati-hati di atas perahu karet.

Sebagian menahan keranda jenazah, sebagian mendorong perahu karet hingga sampai ke lokasi yang aman dan kemudian dibawa ambulans. Jenazah warga Cikarang Timur itu dibawa ke TPU Cipayung.

Innalilahi, Warga Cikarang Timur Meninggal saat Rumahnya Dilanda BanjirJenazah racin dibawa ke mobil ambulans, Selasa (9/2).

Camat Cikarang Timur, Ropi, mengatakan Racin telah memang mengidap sakit sebelum banjir terjadi. Sakit yang dia derita adalah paru-paru.

“Jadi bukan meninggal karena banjir atau hanyut, tapi memang sudah lansia dan ada sakit di paru-parunya,” ucap dia, Selasa (9/2).

Ropi memastikan stafnya mendampingi keluarga dan mengurus jenazah hingga dimakmkan.

Sebelumnya, korban banjir diketahui juga meninggal, yaitu Hadi Sutrisno (45) asal Desa Karangraharja, Cikarang Utara.

(via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *