BERITA UTAMAInfrastruktur

Jembatan Bantargadung Membahayakan

BANTARGADUNG, RADARSUKABUMI.com – Pengendara yang menuju arah Palabuhanratu harap ekstra hati-hati bila melintasi Jembatan Cigadung, di wilayah Desa/Kecamatan Bantargadung. Karena kondisinya rusak dan hingga kini belum juga diperbaiki.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kondisi jembatan yang memiliki panjang sekitar 20 meter ini sudah hampir tiga bulan rusak. Terdapat lubang sekitar 1,5 meter di badan jalan. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, arus lalu lintas di perlintasan ini digunakan sistem buka tutup. “Rusaknya jembatan ini sudah sekitar tiga bulan, tapi sekarang lebih parah sampai bolongnya tembus ke bawah jembatan,” kata salah seorang warga setempat, Agus (22) kepada Radar Sukabumi, kemarin (29/8).

Karena kondisi itu, lanjut Agus, banyak pengendara yang nyaris kecelakaan. Ia dan warga lainnya pun berinisiatif memberlakukan sistem buka tutup jalan demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Beberapa waktu lalu ada petugas yang menutup lubang dengan memasang rambu peringatan. Karena memang ini rawan terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Agus dan warga lainnya pun meminta, pemerintah dapat segera turun tangan memperbaiki jembatan tersebut. Sebab dikhawatirkan apabila dibiarkan, kondisinya semakin melebar hingga membahayakan pengendara yang melintas. “Tentunya jika tidak segera diperbaiki kerusakan ini bisa semakin melebar dan sangat membahayakan pengendara. Karena saat ini saja, kalau tidak diberlakukan buka tutup sangat rawat kecelakaan,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara, Lison (27) mengaku was-was ketika melintasi jembatan tersebut lantaran tepat di pertengahan jembatan kondisinya sudah rusak dan terdapat lubang mengangga berdiameter cukup besar. “Tentunya ini sangat membahayakan bagi kami selaku pengendara. Apalagi kalau malam hari kondisinya cukup gelap, jadi pengendara harus lebih waspada,” tandasnya.

Ia menambahkan, demi menciptakan kemanan dan kenayaman bagi para pengendara, pemerintah harus secepatnya memperbaiki kerusakan jembatan ini. “Mudah-mudahan pemerintah cepat tanggapan terhadap keluhan para pengendara. Apalagi di jalur tersebut banyak kendaraan yang bermuatan berat sehingga kondisi jembatan harus benar-benar bagus,” pungkasnya.

 

(bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button