Jasad Korban Laka Sungai Cimandiri Ditemukan, Kondisinya…

EVAKUASI : Tim SAR gabungan saat proses evakuasi korban laka sungai, Mahmud Setiawan (28) di Leuwi Iding, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Rabu (20/5). (FOTO : FOR RADAR SUKABUMI)

CIKEMBAR – Mahmud Setiawan (28) Korban laka sungai yang hilang setelah hayut terbawa arus di sungai Cimandri, ditemukan lima kilometer dari tempat kejadian pada Rabu (20/5) sore.

Koordinator Forum Kooordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri Assidiq mengatakan, korban yang merupakan warga Kampung Cikembar, RT 1/3, Desa/Kecmatan Cikembar ini, berhasil ditemukan oleh warga yang tengah memancing ikan di sungai tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya, betul korban sudah ditemukan pada waktu sebelum magrib,” kata Okih kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/5).

Saat ini, petugas gabungan tengah mengevakuasi jasad korban yang tewas setelah hanyut di sungai tersebut. “Korban ditemukan di daerah perbatasan Kecamatan Cikembar dengan Kecamatan Warungkiara, tepatnya di sungai Cimandiri Leuwi Iding, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa korban laka sungai ini, telah ditemukan oleh seorang pemancing setempat. Untuk itu, setelah mendapatkan laporan tersebut, tim SAR gabungan langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban. “Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 19.25 WIB,” katanya.

Korban ditemukan tim SAR gabungan pada radius lima kilometer dari Tempat Kejadian Musibah (TKM) dalam kondisi meninggal dunia. “Setelah kita temukan, tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jasad korban menuju rumah duka,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *