Pemprov Jabar

Ridwan Kamil Umumkan Pembagian Daerah Berdasarkan 5 Level PSBB Jabar

BANDUNG – Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Pananganan Covid 19 Jabar menyampaikan daftar daerah yang masuk dalam 5 tingkatan penyebaran dan kasus covid 19, dalam jumpa pers di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Rabu (20/5/2020).

“Kelima level atau tingkatan itu adalah level 5 dengan warna hitam sebagai daerah terparah, level 4 warna merah sangat rawan, level 3 warna kuning sudah mulai terkendalikan, level 2 warna biru semakin terkendali dan Level 1 warna hijau 100 persen sudah baik” ujarnya.

Level 1, warna hijau  tidak ada..

Level 2, warna biru; Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sumedang, Kota Sukabumi.

Level 3, warna kuning; Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, KabupatenCirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karwawang, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Bandung, Kota Banjar, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kota Depok, Kota Tasikmalaya.

Level 4, warna merah; Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota cimahi.

Level 5, warna hitam tidak ada.

“Kami juga akan memberikan 5300 kelurahan dan desa. masih ada yang kategori hitam. Kuning ada 54,9 persen, biru 0,2 persen, dan hijau ini ada di desa yang juah di Jabar Selatan,” ujar Gubernur.

Hal lain yang disampaikan Gubernur adalah Provinsi sepakat melanjutkan PSBB provinsi sampai tanggal 29 mei 2020, tetapi bentuknya proporsional, atau menyerahkan prosentase PSBB nya ke daerah dengan acuan data yang jelas posisi indeks masing-masing daerah. (Pun)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button