Jalan Merbabu Kota Sukabumi Akhirnya Diperbaiki

Jalan Merbabu Kota Sukabumi
Jalan Merbabu yang berlokasi di Kampung Cipelang Gede, Kelurahan Karang?tengah Kecamatan Gunungpuyuh, sudah diperbaiki.

GUNUNGPUYUH – Sempat mendapatkan sorotan dari warga, Jalan Merbabu yang berlokasi di Kampung Cipelang Gede, Kelurahan Karang?tengah Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi akhirnya diperbaiki kembali.

Hal itu setelah, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi melakukan koordinasi dengan CV Putra Pakidulan yang merupakan perusahaan penunjukan langsung saat itu. Terlihat, jalan yang sebelumnya penuh lubang, kini sudah bagus kembali dan bisa dinikmati para pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kami sudah memperbaiki kembali. Memang ini masih dalam perawatan kami,” ujar direktur CV Putra Pakidulan, Hendri Suhendri kepada Radar Sukabumi.

Menurut dia, perbaikan jalan dengan panjang 20 meter dan lebar 3 meter ini, merupakan komitmen pihak perusahaan dalam melaksanakan kewajibannya. Di mana, pelaksanaan pemeliharaan sesuai klusul yang ada di dalam kontrak. “Kita bertanggung jawab dan berkomitmen dalam setiap pengerjaan yang kita lakukan,” tambahnya.

Hendri menambahkan, rusaknya jalan tersebut terdapat beberapa faktor, diantaranya cuaca dan tidak berfungsinya saluran air.

“Menjelang akhir tahun, memang sering terjadi hujan, sehingga berpengaruh pada kualitas jalan. Apalagi, terjadi genangan air pada badan jalan, lantaran saluran air tidak berfungsi,” akunya.

Sementara itu sebelumnya, DPUTR Kota Sukabumi angkat bicara soal rusaknya Jalan Merbabu, Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh. Dinas yang dinahkodai Sony Hermanto itu sudah melakukan pengecekan ke lapangan.

Kepala Bidang Binamarga DPUTR Kota Sukabumi, Lutfi Alif menyebutkan, pihaknya akan segera memangil perusahaan yang memperbaiki jalan tersebut. Sebab, hingga saat ini Jalan Merbabu masih dalam tahap pemeliharaan, setelah dilakukan perbaikan pada bulan November 2022, lalu.

“Kami sudah mengecek fisik lapangan, menginformasikan dan memerintahkan kepada penyedia untuk segera memperbaiki kembali jalan tersebut. Karena masih dalam tahap pemeliharaan pihak penyedia dan menjadi tanggung jawabnya,” ujar Lutfi kepada Radar Sukabumi, Jumat (20/1).

Lutfi menjelaskan, dalam proses pelaksanaan berlangsung, pihaknya akan menyediakan tim teknis lapangan, untuk mendampingi pekerjaan terebut. Sehingga, pengerjaan berjalan dengan benar dan sesuai peruntukannya.

“Maka saya selaku PPK, akan mendapatkan segala informasi dari tim teknis tersebut. Kami selalu menekankan untuk membuat papan proyek pekerjaan dan berkoordinasi dengan aparat setempat sebelum memulai pekerjaan,” jelasnya.

Lutfi berjanji, dalam waktu dekat ini akan segera menindak lanjuti dan melakukan perbaikan Jalan Merbabu. “Iya, kami akan merespon cepat aduan masyarakat ini, “imbuhnya. (why)

Pos terkait