Jajal Formasi Baru

  • Whatsapp

Persib Bandung memulai persiapan laga menghadapi Mitra Kukar yang digelar Jumat (27/10).

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan, mengusung rotasi untuk partai lanjutan Liga 1 2017 tersebut.

Bacaan Lainnya

Herrie mengatakan, banyak perubahan yang akan dilakukan tim berjulukan Maung Bandung itu. Delapan pertandingan tanpa kemenangan, pelatih berkepala plontos ini bukan catatan bagus bagi Persib.

“Ada dan akan banyak (perubahan). Kami bisa ubah di semua lini, belakang, tengah, sampai depan,” ucap Herrie, seperti dilansir situs resmi Persib.

“Tapi, kami mau lihat dulu kesiapan para pemain di dalam latihan,” tambahpelatih yang akrab disapa Jose ini.

Ia pun mengaku, dari delapan pertandingan tanpa kemenangan itu, dua di antaranya berakhir dengan kekalahan yakni dari PSM Makassar dan Persela Lamongan.

Laga kontra Mitra Kukar nanti berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat. Kondisi itu memaksa banyak pemainnya yang mengalami kelelahan.

Tak ayal, ketika melawan Mitra Kukar, tim pelatih bakal melakukan rotasi besar-besaran. Tidak hanya itu, Jose juga akan mengubah formasi Maung Bandung.

Meski tampil dengan pemain pelapis, tim pelatih menjanjikan Persib tampil menyerang melawan Mitra Kukar.

Ia berencana memakai formasi berbeda untuk pertandingan tersebut. Hal itu bertujuan memaksimalkan daya serang Raphael Maitimo dan kawan-kawan.

“Kami bisa ganti formasinya ke 3-4-3, dengan menggunakan tiga bek sejajar agar lebih fokus dalam menyerang,” tutur Herrie.

Jose pun tidak meremehkan Mitra Kukar yang sebelumnya menelan kekalahan telak 4-0 dari Borneo FC di Tenggarong. Absennya marquee player Mohamed Sissoko juga dianggap bukan sebagai keuntungan.

“Setelah mereka kalah, apakah kami bisa mengalahkan mereka dengan mudah? Tentu tidak. Siapapun lawan Persib, mereka bisa merepotkan. Mereka membuat kami enggak bisa leha-leha. Tetap kami tidak boleh anggap enteng mereka,” tandas Jose.

Sementara itu, dalam sesi latihan kemarin sore di Lapangan Lodaya, Febri Hariyadi tampak berlatih terpisah dari rekan-rekannya.

Dokter tim Raffi Ghani mengungkapkan, Febri mengalami sedikit cedera pada bagian kaki kanannya. “Febri sedikit merasakan nyeri bekas lawan Persela. Bukan cedera serius.

Hanya sedikit saja. Insya Allah bisa main lawan Mitra Kukar,” jelas Raffi dilansir laman resmi klub. (net)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *