Iyos Somantri Resmi jadi Sekda Kabupaten Sukabumi Lagi

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi yang sekaligus menjabat Ketua Harian Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri .

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan bahwa masa jabatan Iyos Somantri sebagai Sekretaris Daerah secara resmi diperpanjang untuk period 5 tahun ke depan.

“Benar bahwa Pak Iyos Somantri secara resmi kembali dikukuhkan menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi untuk periode 5 tahun ke depan. Atau sampai akhir masa jabatan beliau sebagai PNS pada Juni 2023 nanti,” kata Ade kepada Radarsukabumi.com, Rabu (1/7/2020).

Bacaan Lainnya

Ade menjelaskan diperpanjangnya masa jabatan Iyos sebagai Sekda atas dasar usulan rekomendasi perpanjangan Sekda Kabupaten Sukabumi dengan Nomor 800/2122/BKPSDM tanggal 24 April 2020 ke Komisi ASN dan pada 29 April 2020.

Lalu rekomendasi dari Komisi ASN Nomor : B/1329/KASN/04/2020 Tentang Perpanjangan H. Iyos Somantri menjadi Sekda Kabupaten Sukabumi.

Dan dasar lainnya adalah Surat Rekomendasi dari Kementrian Dalam Negeri RI, dengan Nomor : 133/3313/Otda tanggal 26 Juni 2020 Tentang Pengukuhan Perpanjangan kembali Iyos Somantri menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi.

Lantas diperkuat dengan Keputusan Bupati Sukabumi Nomor : 820/Kep.481-BKPSDM/2020, Tanggal 29 JUNI 2020 tentang Pengukuhan Perpanjangan kembali Iyos Somantri menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi.

Ade juga mengatakan bahwa semua dokumen tersebut telah diserahkan kepada Iyos secara online pada hari Selasa, 30 Juni 2020.

“Diserahkan secara online karena beliau waktu itu sedang ada tugas di wilayah kecamatan Ciracap. Maka tugas BKPSDM dalam proses perpanjangan kembali pak Iyos sebagai Sekda telah selesai,” ujar Ade.

Mengenai Iyos yang bakal menjadi peserta pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020, Ade mengatakan bahwa hal tersebut urusan lain. “Ya kalau pak Iyos maju dan ikut di Pemilukada maka yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari PNS,” tuntasnya. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *