Innalillahi, Mantan Kadisdukcapil Sukabumi Sofyan Effendy Tutup Usia

  • Whatsapp
Kadisdukcapil Kabupaten Sukabumi Sofyan Effendy

SUKABUMI – Kabar duka kembali datang dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Sofyan Effendy yang merupakan Staf Ahli Bupati Sukabumi tutup usia pada Minggu (13/12). Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi ini dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Islam Asyifa Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, pria kelahiran Garut pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum di Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Kepala Kantor Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sukabumi, Kepala Bagian Tata Pemerintahan di Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Asisten Daerah I urusan Bidang Hukum di Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi dan semenjak bulan Mei tahun 2013 beliau telah dilantik dan menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi.

 

Sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai seorang camat selama beberapa kali. Jabatan Camat ini menyebabkan beliau lebih dikenal dekat oleh masyarakat dan memahami berbagai permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Sukabumi. Jenazah almarhum dibawa kerumah duka di Jalan Suryakencana, RT 018/003, Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Kepada Radar Sukabumi, salah seorang kerabat almarhum mengatakan, dari informasi yang diterimanya, almarhum telah mengalami keluhan sejak Minggu (13/12) subuh. Lantas, sekira pukul 11:30 WIB almarhum dibawa ke RSI Asyifa Sukabumi.

“Informasi yang saya terima, kurang lebih pukul 14:30 WIB, pak Sofyan Effendi dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya di RSI Assifa Kota Sukabumi,” ungkap Sukmayuda yang langsung datang ke RSI Assifa.

Di matanya, sosok almarhum merupakan orang yang baik dan taat beribadah. Selama bertugas di Pemerintah Kabupaten Sukabumi almarhum merupakan sosok yang murah senyum.

“Saya bersaksi beliau orang baik, dia rajin ibadah. Semoga amal ibadahnya diterima, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tandasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *