Ini Update Terbaru Dampak Kerusakan Banjir Bandang Cicurug

  • Whatsapp
MULAI MEMBERSIHKAN : Sejumlah warga pada saat mulai membersihkan puing-puing rumah akibat banjir bandang.

“Kalau di Desa Babakan pari satu rumah rusak sedang, di Desa Pondok Kaso Tengah kampung bantar 6 Rumah rusak berat, di kampung Tapos 2 rumah rusak berat dua jembatan rusak berat, sementara di desa Jaya Bakti ada 2 rumah yang rusak berat. Sementara untuk di Desa Cidahu 1 rumah rusak sedang, 1 TPT jebol dan 1 Jembatan rusak berat, “tukasnya.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Jabar, Dani Ramdan mengatakan, sebanyak 12 desa dari tiga kecamatan di Sukabumi tercatat diterjang banjir bandang pada Senin kemarin. Di Kecamatan Cicurug, ada lima desa terdampak banjir bandang, yakni Desa Cisaat, Desa Pasawahan, Desa Cicurug, Desa Mekarsari, dan Desa Bangbayang.

Di Kecamatan Cidahu, ada lima desa terdampak banjir bandang, yakni Desa Babakanpari, Desa Pondokkaso Tengah, Desa Pondokkaso Tonggoh, Desa Jaya Bakti, dan Desa Cidahu. Sementara di Kecamatan Parungkuda, terdapat dua desa terdampak banjir bandang, yakni Desa Langensari, dan Desa Kompa.

Sementara terkait penyebab banjir bandang, Dani menyebut hasil sementara analisa BPBD Jabar menunjukan adanya air terjun berbentuk cekungan yang jebol akibat curah hujan yang sangat tinggi pada Senin kemarin.

“Ini masih akan kita kaji. Banjir bandang ini murni disebabkan faktor alam,” beber Dani.(hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *