Ini Sosok Komandan Kapal Selam Naggala 402 Kolonel (L) Harry Dimata Saudaranya di Sukabumi

  • Whatsapp
FOTO KELUARGA : Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Komando Armada (Koarmada) II Kapal Selam KRI Nanggala 402 Kolonel Laut Harry Setyawan (bulatan) saat masih kecil ketika berada di Sukabumi. (Foto : Facebook Mega)

SUKABUMI — Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Komando Armada (Koarmada) II Kapal Selam KRI Nanggala 402 Kolonel Laut Harry Setyawan hingga kini masih belum ditemukan keberadaanya. Hal itu membuat kecemasan sejumlah keluarga yang ditinggalkan, tak terkecuali bagi saudara korban yang ditinggal di Cibadak Mega Rahmawati.

Menurutnya adanya kabar KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali pada Rabu dini hari, 21 April 2021 membuat cemas. “Saya awal mengetahui dari kaka sepupunya Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, yang saat itu mengabarkan bahwa kapal yang dinakodai beliau hilang kontak, “jelas perempuan yang akrab disapa Ceu Ega tersebut.

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini, dirinya masih menunggu kabar tentang kebaradaan kapal selam nahas tesebut. Bahkan dirinya menyakini bahwa Kolonel Laut Harry Setyawan masih bisa selamat. Saat ditanya, soal keluarganya dirinya menjelaskan bahwa beliau meninggalkan satu orang istri atas nama Winny dan empat orang anak yang saat ini tinggal di Mess TNI AL di Surabaya.

“Ia beliau punya anak lima, sekarang tinggal di Surabaya, dan beliau sosok bertangungjawab dan juga sebagai tulang punggung keluarga, “cetusnya.

Menurutnya, memang sebelumnya Kolonel Laut Harry Setyawan baru menjabat sebagai Dansatsel Koarmada II sejak 6 Maret 2021 lalu menggantikan Kolonel Laut (P) M. Iwan Kusumah. Itu berarti beliau baru menjabat sekitar satu bulan yang lalu.

Diketahui Harry sendiri merupakan lulusan salah satu SMA di Depok, Jawa Barat, dan Pernah tinggal lama di Sukabumi tepatnya di Kecamatan Cibadak. Sosok Harry memang anak pertama dari tiga bersaudara. Sebelumnya Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, kakak sepupunya menceritakan bahwa Harry memang dibesarkan dari keluarga TNI.

“Orangnya ramah dan baik banget, bertangungjawab. Saya juga masih teringat dulu waktu beliau berlibur bersama, orangnya selalu merangkul saudara-saudaranya, “kenangnya.

Saat ditanya, kapan berkomunikasi dirinya mengatakan bahwa baru dua minggu terakhir dirinya komunikasi via aplikasi Zoom, bahkan dalam komunikasi tersebut beliau mencoba memaikan alat musik. Karena memang, kaluarga dirinya suka bermain musik. “Saya mendokan bahwa Letkol Harry bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat, mohon doanya, “pungkasnya.

Ditempat terpisah Lala Sartika yang merupakan Saudara Kolonel Laut Harry Setyawan yang lain menambahkan bahwa sosok beliau memeliki dua anak perempuan dan dua anak laki-laki, yang anak pertamanya sekolah di SMA Taruna AL di Malang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *