Ingin Keluar Masuk Sukabumi Tanpa Diputar Balik, Ini Bocoran Syarat dari Polisi

  • Whatsapp
PEMASANGAN: Anggota Polres Sukabumi saat menempelkan stiker pada kendaraan yang terjaring penyekatan operasi ketupat lodaya 2021.

SUKABUMI— Polres Sukabumi memiliki ciri tersendiri untuk memberikan mana kendaraan yang boleh keluar masuk Sukabumi ataupun sebaliknya. Yakni, dengan stiker khusus yang ditempelkan disetiap kendaraan.

Striker tersebut terbagi kedalam dua jenis, yakni stiker yang bertuliskan SKBM yang artinya Sukabumi dan satu lagi stiker yang bertuliskan OKL (Operasi Ketupat Lodaya).

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif mengungkapkan, setiap kendaraan yang melintasi penjagaan para petugas ditempeli stiker. Stiker tersebut untuk membedakan mana kendaraan yang bisa masuk ke Sukabumi ataupun sebaliknya.

“Jadi stiker itu ada dua jenis, kalau stiker SKBM itu di pasang untuk pemilik kendaraan warga asli Sukabumi, nah kalau untuk stiker OKL dipasang ke kendaraan luar Sukabumi, yang menandakan kendaraan itu harus diputar balikan,”terang AKBP Lukman Syarif, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya, pemasangan stiker ini merupakan inovasi dari Forkompida Kabupaten Sukabumi dengan tujuan ingin melindungi warga asli yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Di sini kita cek identitas diri karena masih banyak warga Sukabumi namun plat nomor kendaraannya bukan dari Sukabumi, tetapi mereka sudah berdomisili di Kabupaten Sukabumi. Jadi mereka kita pasang stiker SKBM,” kata dia.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *