Hujan Lebat, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Lembursitu Sukabumi

  • Whatsapp
Rumah warga di RW 14 Kelurahan Lembursitu Kota Sukabumi tertimpa pohon tumbang, Kamis (12/11/2020). FOTO: istimewa

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang mengguyur wilayah Sukabumi, Kamis (12/11/2020) pagi. Walhasil, sebuah pohon tumbang dan menimpa sebuah rumah di wilayah RW 14 Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Heni yang merupakan warga sekitar mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 07.30 WIB pagi. Sesaat ketika hujan disertai angin kencang, pohon tersebut tumbang dan menimpa rumah warga.

Bacaan Lainnya

“Benar telah terjadi pohon tumbang di wilayah RW 14 Lembursitu. Kejadiannya jam 07.30 pagi tadi,” kata Heni kepada Radarsukabumi.com, Kamis.

Heni menuturkan bahwa rumah tersebut adalah milik warga bernama Abdul Rohman. Yang bersangkutan kebetulan merupakan saudara dari Heni.

Selain itu, pohon tumbang tersebut juga menimpa kabel listrik milik PLN. Sehingga aliran listrik di wilayah sekitar padam.

“Iya, kena kabel listrik juga. Jadi sekarang mati lampu,” ujarnyi.

Atas kejadian ini, pihak aparatur kelurahan terkait sedang melakukan evakuasi akibat dari pohon tumbang tersebut.

Sementara itu, dilansir dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yakni BMKG.go.id bahwa diprakiraan cuaca wilayah Jawa Barat khususnya Sukabumi pada tanggal 12 November 2020. Bahwa dari pagi hinga siang dan sore hari, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Sukabumi dan sekitarnya.

“Waspada hujan yang dapat disertai angin kencang, kilat atau petir di wilayah Kota Depok, Kab. Bogor, Kota Bogor, Kab. Sukabumi, Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran pada siang hingga sore hari,” demikian rilis BMKG. (izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *