Horee… Pedestrian Ahmad Yani Sukabumi Segera Dimulai

  • Whatsapp
Jalan Ahmad Yani Sukabumi
Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi

PEMKOT – Pemerintah Kota Sukabumi kembali akan melakukan pembangunan yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kali ini, Pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi akan segera membenahi Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole.

“Alhamdulillah, untuk proses kontrak sudah selesai. Tinggal kita memulai pekerjaan,” ujar Kepala Bidang Bina Marga pada DPUTR Kota Sukabumi, Lutpi Alif kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, dalam proses tender pembangunan pedestrian ini tidak dilakukan lelang. Akan tetapi dilakukan pembelajaan melalui E- katalog, mengingat waktu yang mepet dan terbilang singkat untuk pembangunan pendestian tersebut.

Kendati demikian, hal itu sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sudah melakukan akses terhadap e-Katalog.

“Insya Allah saat ini dalam tahap sosialisasi, setelah itu kalau lancar pada 15 September pun sudah mulai dilakukan,” katanya.

Untuk itu, saat ini sedang melakukan sosialisasi kepada pedagang dan toko yang berada di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Sehingga ketika nanti pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

“Tidak mungkin ditutup, paling kita lakukan secara bertahap. Seperti pembangunan pedestrian dago,” jelasnya.

Pembangunan pedestrian itu dimulai dari Perempatan Jalan Statiun sampai dengan Pertigaan bank BRI. Anggarannya menggunakan APBD Kota Sukabumi dan juga Dana Insentif Daerah (DID).

“Anggarannya itu kurang lebih sekitar Rp. 6.7 Miliar. Mohon doanya kepada masyarakat agar pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *