Hina Ulama, Pria Cikembar Sukabumi Diamankan Polisi

Polsek Cikembar

SUKABUMI – Polsek Cikembar Polres Sukabumi mengamankan seorang pria berinisial P (26), yang diduga telah melakukan ujaran kebencian terhadap ulama kharismatik di Sukabumi.

Ujaran kebencian tersebut disampaikan melalui postingan di media sosial facebook (FB) hingga menuai ragam komentar dari warganet.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Cikembar Polres Sukabumi AKP Ridwan Ishak mengatakan, pria tersebut diamankan di tempat kerjanya di sebuah perusahaan peternakan ayam dan tanpa perlawanan.

“Kami mengamankan P yang diduga melakukan ujaran kebencian terhadap ulama. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Ridwan dalam keterangannya, Jumat (11/2).

Ia menjelaskan, dugaan ujaran kebencian dengan kalimat yang kurang pantas terhadap ulama tersebut diposting P pada platform media sosial Facebook. Saat ini P sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Sukabumi untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum tentu benar dan percayakan proses hukum P kepada pihak polisi,” imbau Ridwan.

Lebih jauh Ridwan juga berharap agar masyarakat lebih bijak dalam penggunaan media sosial agar tidak menjadi pemicu keresahan pada masyarakat. Saat ini P tengah berada di Mapolres Sukabumi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (ris/d)

Pos terkait