Hendak ke Bandung, Bus Rombongan Guru SMP Negeri 1 Palabuhanratu Kecelakaan di Cianjur

Bus rombongan guru SMP Negeri 1 Palabuhanratu kecelakaan di Jalan Bandung-Cianjur
LAKALANTAS : Bus rombongan guru SMP Negeri 1 Palabuhanratu kecelakaan di Jalan Bandung-Cianjur (foto:tangkapanlayar)

SUKABUMI — Hendak melakukan perjalan ke kawasan Lembang Bandung. Bus Pariwisata Gagak Rimang yang ditumpangi rombongan guru SMP Negeri 1 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dikabarkan mengalami kecelakaan di Raya Bandung-Cianjur, tepatnya di Kampung Cikijing Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu 17 September 2022, sekira Pukul 03.20 WIB dini hari.

Informasi yang dihimpun, bus rombongan pembawa guru SMP Negeri 1 Palabuhanratu tersebut menabrak tiga pohon setelah sempat bersenggolan dengan truk pengangkut motor dengan berpelat nomor polisi L 9782 UX.

Bacaan Lainnya

Rencananya rombongan guru SMP Negeri 1 Palabuhanratu akan berangkat ke acara in house training di kawasan Lembang Bandung Bandung. Bus bernomor polisi Z 7525 TA dikemudikan Sopian (60 tahun). Berntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya Sopian dan sopir truk bernama Wahyudin (36 tahun) yang mengalami luka ringan setelah terkena serpihan kaca depan mobil yang pecah.

Kapolsek Sukaluyu AKP Yayan Suharyana membenarkan adanya kecelakaan di pagi buta tersebut. Menurut AKP Yayan kedua sopir hanya mengalami luka ringan dan sudah dievakuasi ke Puskesmas Ciranjang.” Sopir truk sempat tak sadarkan diri akibat kaget,”kata AKP Yayan dikutif dari Tribunjabar.id.

Sementara salah seorang Guru SMP Negeri 1 Pelabuhanratu, sekaligus saksi kejadian, Dadang mengungkapkan, rombongan guru SMP Negeri 1 Pelabuhanratu berangkat tengah malam dari Palabuhanratu.

”Saya tak tidur, duduk di barisan kedua dari depan, jadi saya melihat persis bus oleng ke kiri menabrak tiga pohon dan berhenti di pohon ketiga,” ujar Dadang.

Dadang menduga Sopian sang sopir bus mengantuk karena di kawasan Gekbrong juga bus sempat oleng. Sebab dari arah Gekbrong bus sudah terasa agak oleng. Akibat kecelakaan ini, rencana in house training di sebuah hotel yang ada di kawasan Lembang Bandung Barat dibatalkan, dan semua rombongan akan kembali pulang ke Sukabumi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.