Hari Ini 14 Peselancar Dunia Beraksi Diatas Ombak Cimaja

  • Whatsapp

SUKABUMI –Pertandingan persahabatan selancar bertajuk Amazing Geopark Adventure Tourism (AGAT) yang berlangsung di Pantai Cimaja, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mulai digelar, Sabtu (14/10).

Sejak event tersebut dibuka pada pukul 07.30 WIB oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya, sebanyak 14 peselancar yang berasal dari berbagai negara di Eropa dan Asia langsung beraksi diatas papan selancar menaklukan deburan ombak.

Bacaan Lainnya

Selain mereka, eksibisi yang akan berlangsung hingga dua hari kedepan yakni mulai dari tanggal 14-15 Oktober 2017 ini juga diikuti oleh 35 orang peselancar dari kancah regional Jawa Barat. Karena bersifat eksibisi, maka dalam kegiatan AGAT ini tidak mempertandingan kelas maupun kategori.

“Seluruh peserta pada acara ini terbilang lengkap karena diikuti oleh peselancar asal luar negeri, termasuk peselancar tingkat regional,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata, Olahraga dan Kebudayaan Yudi Panca Yoga.

Sementara itu Bupati Sukabumi Marwan Hamami merasa terhormat karena telah dipercaya sebagai penyelenggara pertandingan selancar berskala internasional. Marwan berharap event sejenis ini bisa menjadi kalender tetap yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“Jika event-event seperti ini sering digelar, maka tidak menutup kemungkinan kedepannya Pantai Cimaja masuk sebagai salah satu lokasi utama World Surf League,” kata Marwan. (Toni)

14 Nama dan Negara asal peselancar dunia antara lain :

  1. Frederico Vanno (Italia)
  2. David Edmund Arnold (Inggris)
  3. Polina Boyaliva (Rusia)
  4. Yoshinori Tani (Jepang)Malan (Taiwan)
  5. Philmar Alipayo (Philipines)
  6. Abdulla Areef (Maldives)
  7. Chris (Australia)
  8. Affandi Bin Aziz (Singapura)
  9. Emanuel Aidan Holoway (New Zealand)
  10. Chatcai Somporn (Thailand)
  11. Taweeroj Eawpanich (Thailand)
  12. Yassine Ramdani (Maroko)
  13. Matthew Patrick George (Amerika Serikat)
  14. Eldegea Oconnnell (Hawai)
loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *