Harga Minyak Goreng Di Pasar Sukabumi Masih Rp20.000

Minyak-goreng-Sukabumi

SUKABUMI— Terhitung mulai, Rabu (19/1/2022) Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) resmi menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga setara Rp 14.000 per liter.

Namun kebijakan minyak goreng satu harga belum diterapkan di sejumlah pasar tradisional di Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sukabumi harga minyak goreng masih dijual Rp20 ribu /kg untuk minyak curah sementara untuk minyak goreng kemasan dijual kisaran Rp20 ribu per liter.

Salah satu pedagang sembako di Pasar Tradisional Tipar Gede, Citamiang Kota Sukabumi Iwan mengatakan saat ini pihaknya masih menjual harga minyak goreng sesuai harga yang diterapkan oleh distibutor.

“Kalau harga dari distributor itu minyak goreng Rp37 ribu per pcs, masih sangat mahal,” terangnya.

Sementara itu disinggung soal kebijakan satu harga minyak goreng yang ditetapkan pemerintah , Iwan sendiri belum tahu pasti soal kebijakan tersebut.

Sempat denger tapi enggak tahu juga, yah kalau pemerintah bisa menstabilkan harga dari distributor yah kita boleh aja jual dengan harga rendah,” tuturnya.

Seperti diketahui, kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga setara Rp 14.000 per liter untuk saat ini baru dijual di toko-toko melalui ritel modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Sementara untuk pasar tradisional akan diberikan waktu 1 minggu untuk melakukan penyesuaian kebijakan tersebut. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.