Harga Daging Sapi Tinggi Pembeli Ikut Sepi, Begini Curhatan Pedagang

  • Whatsapp
BERJUALAN : salah seorang pedagang daging sapi saat menjajakan daging dagangannya di Pasar Cibadak.

SUKABUMI — Harga Daging sapi yang tinggi, ditambah menurunnya daya beli masyarakat terhadap daging sapi dikeluhkan para pedagang daging sapi di Pasar Cibadak. Saat ini, dalam setiap satu kilogramnya, daging sapi dijual Rp 120 ribu.

Suhendi (52), salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Cibadak mengungkapkan, kenaikan harga daging sapi amat berdampak kepada para pedagang. Sejak kenaikan harga terjadi, penjualan daging berkurang.

Bacaan Lainnya

“Kenaikan terjadi sudah beberapa hari ini, ditambah juga sebelumnya sudah kurang laku seperti biasanya, sekarang itu rata-rata di pasaran Rp 120 ribu perkilogramnya, awalnya memang Rp 110 ribu,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/1/2021).;

Selain itu, dampak dari kenaikan harga daging sapi ini, beberapa pedagang telah mengurangi jadwal jualan. Karena menurutnya, selain pembeli sepi, jika di paksakan dijual pun tidak berdampak pada keuntungan yang cukup signifikan. “Biasanya saya buka lapak setiap hari, tapi sekarang-sekarang ini paling seminggu sekali, itu pun kalau ada pesanan,” ujarnya.

Suhendi menambahkan, menurunnya daya beli masyarakat terhadap daging sapi terjadi sejak pandemi Covid-19 melanda. Angka itu bisa terlihat, dari kebutuhan sapi yang semua per hari 20 ekor, saat ini paling hanya tiga sampai lima ekor yang dijual di Pasar Cibadak.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *