Bocah 9 Tahun Asal Sukabumi Hafal Al-Qur’an 7 Juz Diganjar Beasiswa Kemenag

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi terus mengapresiasi bagi pelajar yang mampu menghafal ayat suci Al-Qur’an. Penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk pemberian Beasiswa Tahfidz Qur’an.

Seperti salah satunya, Fathiyyah Zahra Abdul Karim yang mendapatkan beasiswa dari Kemenag Kabupaten Sukabumi, sebagai apresiasi atas prestasinya mampu menghafal 7 juz Al-Qur’an. Ia merupakan murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitussalam Cibatu Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Putri pasangan Kyai Iim Abdul Karim dan Ustazah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah ini, meski diusianya yang masih 9 tahun namun mampu menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an hingga 7 juz.

Pemberian beasiswa dilakukan di Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi, tepatnya di ruangan Kepala Seksi Penyelenggara Syariah, Dede Sudanta pada Jumat (19/2).

Penyerahan beasiswa langsung diberikan Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi, Hasen kepada Zahra, panggilan Fathiyyah Zahra Abdul Karim.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT atas diberikannya beasiswa tahfidz,” ucap Zahra usai menerima beasiwa tahfidz baru-baru ini.

Dikatakan Zahra, ia akan terus istikomah murojaah dan berharap beasiswa ini tidak hanya didapat dari Kemenag Kabupaten Sukabumi saja, tetapi juga Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam hal ini BAZNAS Kabupaten Sukabumi.

“Semoga dengan Tahfidz Al-Qur’an menjadikan berkah masa depan yang cemerlang dan sampai dapat kuliahan gratis, aamin yaa rabbal aalamin,” ucapnya seraya mengaminkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi, Hasen menyampaikan apresiasinya terhadap Zahra. Sebab, di usia yang baru menginjak 9 tahun sudah mampu hafal 7 juz.

“Alhamdulillah telah mengharumkan Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, sekaligus Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sesuai Visi Kabupaten Sukabumi yaitu terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif, menuju masyarakat sejahtera lahir batin,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait