BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMIWISATA

H+2, Wisata Pondok Halimun Dipadati Pengunjung

SUKABUMI – H+2, lebaran objek wisata alam di Kabupaten Sukabumi, mulai dipadati wisatawan, baik yang datang dari dalam maupun luar Sukabumi untuk menghabiskan masa cuti bersama dan libur Idul Adha 1441 Hijriyah.

Salah satu tempat yang menjadi favorit warga di hari raya lebaran ini untuk berwisata adalah objek wisata Pondok Halimun, yang berada di kaki Gunung Gede Pangrango, Kecamatan Sukabumi.

Koordinator tiket Pondok Halimun, Dinas Pariwisata, Kabupaten Sukabumi, Dedi Ruskandi mengatakan, pasca lebaran Idul Adha tahun ini, tingkat kunjungan wisatwan di objek wisata Pondok Halimun mengalami peningkatan dari sebelumnya.

Meski ditengah masa pandemi virus corona atau Covid 19, namun tidak menyurutkan warga untuk memanfaatkan memontum libur panjang pada akhir pakan ini.

“Setelah dibukannya kembali usai ditutup karena pencagahan Covid-19, jumlah pengunjung dihari biasa hanya mencapai sekitar puluhan sementara diakhir pekan bisa sebanyak 650 pengunjung.

Namun, pasca Idul Adha jumlah pengunjung meningkat drastis. Bahkan, bisa mencapai sekitar 1.500 wisatawan,” kata Dedi kepada Radar Sukabumi, Minggu (2/8).

Pihaknya menduga, tingginya lonjakan jumah pengunjung ke kawasan objek wisata Pondok Halimun ini, terjadi karena libur perayaan hari raya Idul Adha bersamaan dengan akhir pekan. Sehingga, tak ayal pengunjung pun membludak.

“Kawasan wisata Pondok Halimun ini, bukan hanya di kungjungi oleh wisatawan lokal saja, tetapi juga banyak di kunjungi dari wisatawan domestik,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button