Golkar Depak Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018, Demi Ridwan Kamil

  • Whatsapp

Niat Dedi Mulyadi untuk maju di pemilihan gubernur Jawa Barat terancam pupus. Pasalnya, Bupati Purwakarta itu tidak diusung oleh partainya sendiri. Yakni Golkar. Padahal, Dedi merupakan ketua DPD Jabar.

Hal itu menyusul pernyataan Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid yang menegaskan, berdasarkan rapat pihaknya sudah sepakat untuk tidak menjagokan Dedi Mulyadi di Jawa Barat. Melainkan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Bacaan Lainnya

“Golkar sudah mencalonkan Ridwan Kamil. Iya sudah final,” ujar Nurdin saat dihubungi, Kamis (26/10).

Nurdin yang merupakan mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini, partai berlogo pohon beringin ini juga memilih anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Daniel Mutaqien Syafiuddin untuk bisa mendampingi Ridwan Kamil sebagai Cawagub.

“Emil nantinya berpasangan dengan Daniel Mutaqien,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, dalam waktu dekat ini Golkar akan menggelar deklarasi pengusungan Ridwan Kamil. Sambil menunggu surat resminya dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. “Suratnya menunggu ya,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Ridwan Kamil telah mendapatkan dukungan dari empat partai. Mereka adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar.

Sementara saingan Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar baru diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sedangkan untuk Dedi Mulyadi sampai saat ini belum mendapatkan dukungan partai untuk bisa maju di Pilgub Jawa Barat 2018 nanti.

(cr2/JPC)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *