Gerindra Umumkan Susunan Kepengurusan Baru, Ini Daftarnya

  • Whatsapp
Prabowo bersama para anggota DPR RI Fraksi Gerindra

RADARSUKABUMI.com – Partai Gerindra kini telah memiliki kepengurusan baru periode 2020-2025. Susunan kepengurusan baru DPP Partai Gerindra diumumkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Disebutkan bahwa kepengurusan baru ini terbentuk usai digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) pada Agustus 2020. Dia mengatakan kepengurusan ini diumumkan setelah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Bacaan Lainnya

“Tanggal 7 September tugas Prabowo Subianto yang diamanahkan Kongres (menyusun kepengurusan partai) telah selesai, lalu menyampaikan kepada Kemenkumham. Sesuai UU nomor 2 tahun 2008 tentang Partai Politik dinyatakan kepengurusan partai telah sah kalau telah dinyatakan sah oleh Kemenkumham,” kata Muzani dalam keterangannya yang disampaikan dalam channel Youtube Partai Gerindra, Sabtu (19/9/2020).

Menurut dia, dalam penyusunan kepengurusan partai, Prabowo telah memperhatikan pandangan, nasihat, dan pemikiran dari masyarakat namun tidak semua pandangan dan usulan bisa ditampung.

Dia mengatakan, kepengurusan Partai Gerindra terbaru terdiri dari Dewan Pembina berjumlah 89 orang, Dewan Penasihat 48 orang, Dewan Pakar 43 orang, dan Dewan Pimpinan Pusat berjumlah 292 orang.

“Dari jumlah 292 orang terdiri dari 194 orang laki-laki atau 66,44 persen dan 98 perempuan atau 33,56 persen. Jumah itu telah melampaui ketentuan yang disyaratkan dalam UU Parpol yaitu 30 persen keterwakilan perempuan,” kata dia.

Menurut dia, susunan kepengurusan Partai Gerindra periode 2020-2025 telah disahkan Kemenkumham setelah keluar Surat Keputusan Kemenkumham Nomor N.MH-18.HH.11.01/2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra.

(int/izo/rs)

Berikut susunan kepengurusan DPP Partai Gerindra periode 2020-2025:

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *