Asik, KA Siliwangi Sudah Sampai Bandung

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Kabar gembira bagi masyarakat Sukabumi penikmat pengguna Kereta Api. Kali ini, Kereta Api ( KA) Siliwangi memperpanjang jalur perlintasan, sehingga KA Siliwangi akan tembus sampai Cipatat Kabupaten Bandung Barat ( KBB).

Informasinya, Senin (21/9) KA Siliwangi Jurusan Sukabumi- Cianjur – Cipatat ini akan mulai diaktifkan. “Iya betul, mulai besok operasi KA Siliwangi akan sampai Cipatat,” ujar Kepala Statiun Sukabumi, Deni Hardian Hadi kepada Radar Sukabumi, Minggu (20/9).

Bacaan Lainnya

Jadi untuk perjalanan KA Siliwangi ini kata Deni menambah dua Statiun yakni Cipeyeum dan Ciputat. Sehingga semuanya perjalanan KA Siliwangi ini sebanyak 9 statiun.

Yakni, Sukabumi, Gandasoli, Cireunghas, Lampegan, Cibeber, Cianjur, Ciranjang, Cipeuyem dan Cipatat. “Untuk kapasitas KA siliwangi masih normal seperti biasa, sebanyak 432 seat,” katanya.

Sementara untuk pemesanan tiket bisa melalui via KAI Access H-17 dan go Show 3 jam sebelum jam keberangkatan. Khusus untuk pemberangkatan besok ( hari ini.red) masih penyesuaian. “Jadi belum bisa melalui via KAI access. Masyarakat bisa datang langsung ke statiun,” jelasnya.

Deni pun mengatakan untuk informasi lengkapnya nanti akan di rilis oleh Humas Daop 2. Soalnya KA silwangi ini masuk wilayah daop 2 bandung.

” Press rilis resmi nanti di share besok oleh humas daop 2.,” katanya.

Sementara itu, sejumlah warga sangat menyambut baik adanya informasi tersebut. Apalagi kondisi saat ini jalan menuju Bandung melalui akses kendaraan roda dua atau empat sering macet. “Alhamdulillah sekarang bisa naik Kerata Api, tidak akan ada macet lagi,” ujar Dadang, Warga Kecamatan Cikole.

Dirinya berharap KA Siliwangi ini bisa tembus ke Kota Bandung, sehingga masyarakat Sukabumi bisa lebih santai kalau perjalanan menuju Bandung. “Mudah-mudahan saja ini awal, KAI akan menyambungkan ke Kota Bandung,” harapnya. (bal)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *