Gerindra Menang, Yudha Sukmagara Siap jadi Bupati Sukabumi?

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara saat diwawancarai awak media. FOTO: GARIS NB/RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi memang masih lama. Namun sejumlah nama mulai digadang-gadang untuk siap duduk di kursi Bupati Sukabumi pada periode mendatang. Salah satu nama tersebut adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara.

Hal itu terungkap saat momentum HUT Partai Gerindra ke-14 tingkat Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan pada Minggu (6/2) di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Kampung Salamanjah Karang Tengah Kecamatan Cibadak. Selain menyatakan siap mendeklarasikan Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden, nama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi tersebut juga digaungkan untuk menjadi menjadi Calon Bupati Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Yudha Sukmagara mengatakan, belum ada deklarasi untuk dirinya maju pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. Selain masih lama, Yudha juga mengaku ingin berkonsentrasi pada Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

“Yang pasti partai politik itu salah satu tujuannya yaitu untuk merebut kekuasaan secara konstitusional untuk kepentingan masyakat. Jadi saya tidak berlebihan jika Partai Gerindra meminta kadernya untuk bisa naik di tahun 2024 masuk ke dalam kanca pertandingan Pilkada,” ujar Yudha kepada Radar Sukabumi.

Dijelaskan Yudha, ada mekanisme, proses dan lain-lainnya yang nantinya pasti harus ditempuh. Yudha juga menegaskan siapaun nanti yang berangkat dari Partai Gerindra maju pada Pilkada 2024 harus membawa dan memperjuangkan masyarakat.

“Pastinya Partai Gerindra mempunyai harapan yang sangat besar untuk bisa merebut kekuasaan di Kabupaten Sukabumi untuk berkerja nyata bagi masayarakat,” tegas Yudha.

Disinggung soal kesiapan secara pribadinya, Yudha belum secara gamblang siap maju pada kontestasi itu. Namun jika dirinya atau siapun dari Partai Gerindra jika ditunjuk untuk maju maka harus siap.

“Kita lihat saja nanti, kita lihat mengikuti mekanisme dan segala macamnya, setiap kader-kader yang ada di Kabupaten Sukabumi apabila ada perintah dari partai untuk maju demi kepentingan masyarakat jawabannya harus siap,” tandas Yudha yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi. (ris/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.