Gempa Cianjur, Sudah 271 Korban Meninggal

Korban Gempa Cianjur

CIANJUR – Wilayah terdampak gempa di Kabupaten Cianjur kini bertambah menjadi 15 kecamatan. Sedangkan korban meninggal kembali bertambah menjadi 271 yang sebelumnya 268 jiwa.

Sedangkan korban luka tercatat ada 2.043 orang serta warga mengungsi ke tempat yang jauh lebih aman tercatat 61.908 orang. Kemudian kerugian materil rumah rusak berjumlah 56.320 rumah dengan rincian terdiri dari rusak berat 22.241 rumah, sedang 11.641 dan ringan 2.290 rumah.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB), Letjen TNI Suharyanto mengatakan, data update hari kedua penanganan telah mengidentifikasi mencocokkan data dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengenai data korban meninggal. “Khususnya pusat krisis kesehatan di semua rumah sakit dan puskesmas yang sudah ada jenazahnya tercatat ada 271 jenazah sudah ada by name by adressnya,” katanya, Rabu (23/11).

Dari empat warga yang tertimbun, tim gabungan berhasil menyelamatkan satu anak laki-laki di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur Kota. “Ini yang ditemukan empat, tiga meninggal dunia di Cugenang dan satu selamat atas nama Azka,” ujarnya.

Di samping rumah-rumah yang terdampak, Letjen TNI Suharyanto juga mencatat beberapa infrastruktur rusak. “Insfrastruktur juga rusak sekolah ada 31, tempat ibadah 124, fasilitas kesehatan ada tiga dan gedung perkantoran ada 13,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya menyebut kecamatan yang terdampak bertambah tiga yang sebelumnya hanya 12. “Jadi bertambah sehingga menjadi 15 kecamatan diantaranya Cianjur, Karangtengah, Warungkondang, Cilaku, Gekbrong, Cugenang, Cibeber, Sukaluyu, Sukaresmi, pacet, Bojongpicung, Cikalongkulon, Mande, Cipanas dan Haurwangi,” tandasnya. (byu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *