Ganasnya Pantai Sukabumi, Satu Wisatawan Hilang, Satu Selamat, Prediksi BMKG jadi Nyata

  • Whatsapp
Pantai Sukabumi

SUKABUMI – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) suah memprediksi akan adanya gelombang tinggi sekitar sekitar 2,5-4 meter di Pantai Selatan.

Untuk itu pihaknya sudah menghimbau agar masyarakat yang tinggal dan beraktivitas sekitar area pesisir atau pantai agar waspada. Demikian pula, aktivitas pelayaran dapat mewaspadai potensi gelombang tinggi di area perairan tersebut.

Bacaan Lainnya

Ramalan BMKG ini pun bak menjadi kenyataan. Kemarin (20/10), kecelakaan laut kembali terjadi di objek wisata pesisir Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, tepatnnya di Pantai Karangnaya kawasan Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH).

Satu orang wisatawan warga Kota Sukabumi hilang terseret ombak. Kecelakaan laut ini terjadi sekitar pukul 15:25 WIB. Seperti biasanya, wisatawan tengah asyik berenang di pesisir pantai Karangnaya, tiba-tiba dua orang wisatawan terseret ombak.

“Seperti biasa, wisatawan melakukan aktifitas mandi di bibir pantai. Kebetulan di lokasi tersebut arusnya kencang dan permanen,” ujar Kepala Bidang Kemitraan dan Kerjasama Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Rizky Faizal kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/10).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *