Enam Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi, 4 Diantaranya Residivis

  • Whatsapp
Curanmor
RILIS : Kapolres Sukabumi Dedy Darmawansyah Nawirputra merilis kasus Curanmor di Mapolres Sukabumi.

SUKABUMI — Enam orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau kasus pencurian motor (Curanmor), di wilayah hukum Polres Sukabumi ditangkap polisi. Dari enam tersangka itu empat orang di antaranya merupakan residivis.

Ke enam orang tersangka yang berhasil diamankan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sukabumi itu, antara lain berisnisial SF (47), ND (55), AR (43), HD (50), MH (24), dan RT (41). Selain itu masih ada dua orang DPO (daftar pencarian orang) berinisial KM dan AM.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, pengungkapan aksi pencurian motor itu dari dua lokasi yang berbeda, yakni di wilayah Kecamatan Simpenan dan Kecamatan Cibadak.

“Saya senang dan bangga Sat Reskrim Polres Sukabumi berhasil mengungkap 2 LP (laporan polisi) yaitu di Polsek Simpenan dan Polsek Cibadak. Dari Polsek Simpenan telah diamankan 4 orang tersangka 1 TKP (tempat perkara kejadian) dan 4 BB (barang bukti), kemudian Polsek Cibadak yang berhasil diamankan 2 orang tersangka 1 TKP dan 4 BB,” ujar Dedy saat pres realese di Mapolres Sukabumi, Jumat (13/08).

Dedy menjelaskan, modus operandi tersangka SF di Simpenan yakni dengan cara masuk ke rumah korban, kemudian mengambil 1 unit motor matik, yang kuncinya masih menggantung pada kunci kontak.

“Setelah berhasil mendapatkan motor tersebut kemudian menjual ke ND, lalu tersangka ND menjual kembali melalui perantara tersangka AR untuk dijual kembali kepada tersangka HD,” bebernya.

Kemudian modus operandi yang dilakukan oleh tersangka MH dan RM dengan cara menggunakan alat bantu berupa kunci T yang mana digunakan oleh pelaku yang masih DPO yaitu KM dan AM. Mereka mencarkan aksinya sekitar pukul 05:30 WIB di area parkir Cibadak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *