BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Empat Rumah di Tegalbuled Hangus, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Lantaran, rumah mereka hangus hingga nyaris rata dengan tanah. Kami sudah memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian. Insya Allah, dalam waktu dekat ini rumah mereka akan kembali di bangun dengan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi,” timpalnya.

Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, berdasarkan assesmen Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Tegalbuleud, api diduga kuat berasal dari korsleting listrik.

Sebab, saat kebakaran pemilik rumah sedang tertidur lelap dan tidak menyalakan api di dapur.

“Meski tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materil mencapai Rp250 juta. Sebab, seluruh isi rumahnya seperti perhiasan, sepeda motor, barang elektronik dan barang berharga lainnya ikut terbakar,” katanya.

Untuk mengantisipasi peristiwa serupa, BPBD Kabupaten Sukabumi menghimbau kepada seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaannya di musim kemarau.

Seperti tidak membuang puntung rokok sembarangan di hutan dan menjaga instalasi listrik agar terhindar dari korsleting yang menyebabkan kebakaran.

“Apalagi di musim kemarau, sering menyebabkan alat elektronik di rumah lebih mudah panas dan menimbulkan ledakan,” pungkasnya. (Den)

Laman sebelumnya 1 2
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button