Empat Rumah di Cibadak Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Petugas gabungan saat memadamkan empat bangunan di Jalan Perintis Kemerdekaan, RT 01/RW 21, Kelurahan/Kecamatan Cibadak yang terbakar.

CIBADAK — Empat rumah di Jalan Perintis Kemerdekaan, RT (01/21) Kelurahan/Kecamatan Cibadak hangus dilalap si jago merah. Terbakarnya tiga rumah dan satu gudang di pemukiman padat penduduk tersebut diduga berasal dari konsleting listrik.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 15:30 WIB, dari keterangan warga api mengepul dari atap salah satu rumah yang menjalar kerumah lainnya. Alhasil, sebanyak tiga rumah dan gudang penyimpanan alat-alat pernikahan terbakar.

Bacaan Lainnya

Selain itu, akibatnya sekitar enam jiwa terpaksa di evakuasi karena rumah yang terbakar sudah tidak bisa dihuni.
Kepala Pos Damkar Unit II Cibadak, A Harmana menjelaskan, pada peristiwa tersebut pihaknya mengerahkan lima unit armada pemadam kebakaran yang di bantu Pos Cisaat dan Cicurug.

“Kami menurunkan 5 unit mobil damkar, 3 unit dari Pos II Cibadak, dibantu 1 unit Pos Pemadam Cisaat dan 1 dari Pos Cicurug,” jelasnya, Kamis (10/9).

Kendati para petugas cukup mengalami kesulitan dalam proses pemadaman, namun dalam waktu kurang lebih 90 menit kobaran api berhasil dikendalikan oleh petugas.

“Kendalanya sulitnya akses masuk petugas pemadam kebakaran.Dalam waktu 90 menit api berhasil di padamkan hingga tidak meluas ke bangunan lain,” sebutnya.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka, karena penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri. Adapun jumlah kerugian masih dalam tahap penghitungan.

“Tidak ada korban alhamdulilah, sebagian bangunan juga kosong, para penghuni runah terpaksa di evakuasi kerumah saudaranya,” singkatnya. (upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *