Empat Kurir Narkoba di Sukabumi Terancam Penjara Seumur Hidup

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah
Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra berkomunikasi dengan salah satu tersangka peredaran narkotika saat pers rilis di Mapolres Sukabumi.

SUKABUMI – Ancaman penjara seumur hidup akan menjadi hukuman maksimal bagi empat orang yang diduga terlibat dalam tindak pidana peredaran narkotika.

Keempatnya berinisial AA, EM, AH dan AS hasil dari Operasi Antik Lodaya Tahun 2021 Satres Narkoba Polres Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Keempatnya masing-masing dari empat kasus berbeda dengan ungkapan jenis sabu dan ganja kering. Dua kasus masuk dalam target operasi dan dua lainnya di luar dari target operasi.

“Para pelaku pengedar narkotika yang berhasil kami tangkap yakni inisial AA, EM, AH, dan AS. Dua orang pelaku diantaranya merupakan residivis,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra pers rilis di Mapolres Sukabumi, Jumat (10/12).

Adapun barang bukti yang telah disita dari tangan para pelaku antara lain, ganja kering dengan berat kurang lebih 16,17 gram dan Narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 27,97 gram dan barang bukti berupa handphone.

Lanjut Dedy modus tersangka dalam melakukan aksinya mengedarkan narkotika itu dengan cara ditempelkan di tempat tertentu

“Untuk keempat tersangka tersebut terjerat pasal 114, 111 dan 112 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang pengedaran Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara maksimal seumur hidup,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Kusmawan menambahkan, para pelaku mengedarkan barang haram itu di wilayah Palabuhanratu, wilayah Selatan Jampang Surade.

“Kebanyakan mereka ini sebagai kurir dan sudah mengedarkan narkoba lebih dari 5 tahun,” singkat Kusmawan. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *