Duh… Saking Rindu Keluarga, 10 Pemudik Nekat Bersembunyi di Truk Pengangkut Motor

  • Whatsapp
PENYEKATAN : Polisi pada saat melakukan penyekatan kendaraan yang hendak melakukan perjalanan mudik ke daerah tujuan seperti, Garut, Tasik, Ciamis hingga Jateng dan Jatim

JAKARTA -– Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menemukan modus baru cara warga yang hendak mudik. Kali ini pemudik bersembunyi di truk pengangkut sepeda motor. Peristiwa ini terjadi di Gerbang Tol Cikupa, Tangerang, Banten pada Jumat (7/5) malam. Para pemudik ini bersembunyi di sela-sela sepeda motor yang diangkut oleh truk.

“Iya benar (truk pengangkut sepeda motor membawa pemudik),” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Sabtu (8/5).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar menambahkan, pemudik yang berhasil diamankan sebanyak 10 orang. Mereka didUga hendak mudik ke wilayah Pandeglang, Banten. “Iya ditemukan mobil towing sepeda motor yang membawa penumpang sejumlah 10 orang yang akan ke Pandeglang,” jelas Fahri.

Atas peristiwa ini, pengendara truk dikenakan sanksi tilang Pasal 303 No.22 Tahun 2009 UU LLAJ tentang pelanggaran mobil barang untuk menangkut orang dengan denda maksimal Rp250 ribu. Diketahui, Operasi Ketupat Jaya 2021 dimulai pada 6 Mei 2021 pukul 00.00 WIB, dan berakhir pada 17 Mei 2021. Petugas akan melakukan penyekatan kepada warga yang hendak mudik. Pemudik yang terjaring operasi langsung diminta putar balik, kembali ke lokasi asal.

“Seluruh titik yang sudah kita persiapkan baik 17 titik check point maupun 14 titik penyekatan akan beroperasional mulai nanti malam pukul 24.00 WIB,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (5/5).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *