Dua Pemain U-19 Direkomendasikan

Persib Bandung U-19 gagal mendapatkan trofi juara Liga 1 U-19 2017 seusai ditaklukan Persipura Jayapura U-19 pada babak final yang telah digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa (7/11).

Tim berjulukan Maung Ngora itu kalah dengan skor 0-1.

Meski begitu, penampilan apik yang ditunjukkan sepanjang musim ini membuat beberapa di antara dari pemain Persib U-19 ini dianggap sudah siap untuk bergabung dengan tim Persib senior.

Pelatih Persib U-19, Budiman, mengatakan beberapa nama tersebut yang sudah pantas naik kelas dan direkomendasikan ke Persib senior untuk musim depan adalah Ade Chandra Sena yang beroperasi sebagai kiper dan Muhamad Syafrill Lestaluhu yang menempati posisi sebagai gelandang.

Namun, Budiman menegaskan dua nama tersebut baru sekadar rekomendasi.

Bukan berarti sudah dipanggil atau diterima Persib senior. “Mau atau enggaknya kan tergantung pelatih tim senior. Kami hanya merekomendasikan, nama-nama ini sudah bisa ke gabung tim senior.

Tapi, kalau memilih pemain lain, kami tidak masalah karena ini tim binaan,” jelasnya.

Sejauh ini sudah tiga pemain hasil binaan Budiman yang cukup bersinar di Persib. Mereka adalah Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrulloh, dan Henhen Herdiana.

Pemain jebolan Persib U-19 lain seperti Ahmad Subagja Basith, Agung Mulyadi, Puja Abdilah, dan Angga Febryanto masih menjadi penghias bangku cadangan di tim Persib senior. (net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.