Dua Desa di Cicurug Sukabumi Terdampak Banjir, Puluhan Rumah Terendam

Salah seorang warga terlihat sedang menyelamatkan diri dari banjir
BANJIR : Salah seorang warga terlihat sedang menyelamatkan diri dari banjir yang terjadi di Dua Desa di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi terdampak pada Sabtu (27/08/2022).(Foto : P2BK Cicurug)

SUKABUMI  —  Dua Desa di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi terdampak banjir pada Sabtu (27/08/2022). Berdasarkan laporan dari petugas penanggulangan becana kecamatan (P2BK) Cicurug menyebutkan, dua desa yang terdampak bencana banjir pertama di  Kampung Cibeber Girang RT (04 /04) Desa Tenjoayu Kecamatan Cicurug, kemudian lokasi kedua terjadi di Kampung Lio  RT (002/005) Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug.

Dody Firmansyah P2BK Cicurug dalam laporannya, kedua lokasi terdampak banjir pada sekitar pukul 17:00 WIB, setelah hujan deras yang menguyur wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Di Tenjoayu kejadiannya sekitar pukul 17:30 WIB, sementara di  Mekarsari sekitar pukul 17:00 WIB usai hujan turun, “jelas Dody dalam keterangannya.

Untuk kronologisnya, setelah hujan turun mengguyur dari  pukul 16:30 WIB mengakibatkan Sungai Cibeber meluap dan merendam 30 rumah setinggi 1 meter.

“Ada 30 rumah teredam air setinggi satu meter di desa Tenjoayu, sekitar 40 KK dengan 120 jiwa terdampak, “jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.