Dua Bocah Palabuhanratu Hilang Digulung Ombak, Begini Kronologisnya

  • Whatsapp
PENYISIRAN : Sejumlah warga dan petugas pada saat melakukan penyisiran terhadap dua bocah yang menjadi korban keganasan pantai Selatan Kabupaten Sukabumi. (foto: ist)

SUKABUMI — Dua bocah warga Gang Kenari, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu digulung ombak pantai Karangsari Kecamatan Palabuhanratu Minggu (07/03/2021) Sekira pukul 07:00 WIB. Berdasarkan data yang dihimpun sebelum hilang kedua anak yang diketahui bernama Pahir (13) dan Iki (9) sedang asik bermain dengan teman-temannya. Tiba-tiba ombak datang hingga menggulung kedua korban dan satu temannya. Namun, temannya atas nama Dimas (9) berhasil diselamatkan.

Rini Anggraeni (30), saksi mata mengatakan awalnya ada tiga anak yang terseret ombak. Beruntung satu orang Anak selamat dan dua lainnya hilang tenggelam.

Bacaan Lainnya

“Saat asyik berenang tiba-tiba datang ombak dua orang terseret ke tengah lalu hilang Tenggelam sedangkan satu Anak selamat, pas ada bapak-bapak manggil anak-anak itu agar gak berenang, mereka (berdua/korban, red) angkat-angkat tangan (terbawa arus), terus si bapak-bapak cari orang minta tolong,”jelasnya.

Sesaat sebelum kejadian ada seorang bapak memanggil anak-anak itu agar tidak berenang.Kemudian di pantai itu anak-anak tersebut mengangkat tangan seperti memberi tanda terbawa arus. “Terus si bapak-bapak itu mencari orang minta tolong,” sambungnya.

Rini menuturkan, keluarga korban sempat histeris ketika mengetahui anaknya Tenggelam saat berenang di Pantai Karangsari tersebut. “Tadi kan keluarganya ada disini, nangis-nangis. Jadi saat kejadian kondisi ombak kecil, tidak besar,” ujarnya.

Sementara itu, Tim SAR gabungan dari Satpolair Polres Sukabumi, Pos AL Palabuhanratu, Basarnas, Balawista, dan unsur SAR lainnya masih melakukan pencarian.

“Siang ini kami akan lakukan pencarian terhadap dua korban yang masih hilang dengan mengoptimalkan seluruh unsur SAR gabungan beserta peralatan yang ada di lapangan,” papar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman dalam keterangannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *