Ditingal Pemiliknya, Rumah Warga Sagaranten Terbakar, BPBD Sebut Penyebabnya Berasal dari ini

  • Whatsapp
PEMADAMAN : Warga dan petugas saat berupaya memadamkan api yang membakar rumah Mumud (52) asal warga Kampung Puncak Batu, RT 11/RW 02, Desa Puncak Manggis, Kecamatan Sagaranten.

SUKABUMI– Nasib nahas menimpa Mumud (52) asal warga Kampung Puncak Batu, RT (11/02), Desa Puncak Manggis, Kecamatan Sagaranten. Bagaimana tidak, rumah miliknya berukuran 6 meter kali 12 meter itu, hangus terbakar setelah dilalap sijago merah pada Senin 26 April 2021 sekira pukul 23.00 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati kepada Radar Sukabumi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Lantaran, saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong. “Iya, arena seluruh keluarga Pak Mahmud tengah berada di wilayah Kota Sukabumi,” kata Anita kepada Radar Sukabumi pada Selasa (27/04/2021).

Bacaan Lainnya

Api berhasil dipadamkan pada Selasa 27 April 2021 sekira pukul 00.46 WIB oleh petugas pemadam kebakaran dibantu dengan petugas gabungan dari Polri dan TNI serta warga sekitar. “Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran ini pemilik rumah mengalami kerugian materil ditaksir mencapai Rp50 juta,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Sagaranten, IPTU Aap Saripudin mengatakan, kuat dugaan kebakaran itu akibat korsleting listrik. Sebab, saat kejadian kondisi rumah tengah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah beserta keluarganya tengah berada di wilayah Kota Sukabumi.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *